4 Terbaik ! Rekomendasi Laptop Programming Machine Learning

96

Rekomendasi Laptop Programming Machine Learning. Data sudah menjadi komoditi yang laku untuk diperjual-belikan. Sangat perlu untuk ditahui bagaimana data dapat diproses karena dengan pemrosesan data inilah suatu data yang banyak dapat dijadikan sebagai pengetahuan yang bernilai tinggi. Salah satu pekerjaan yang terkait dengan pemrosesan data saat ini adalah developer pembelajaran mesin yang memiliki pengetahuan untuk menggunakan Machine Learning untuk mengidentifikasi pola tersembunyi dalam data dalam jumlah besar dan cara menggunakannya. Sebagai contoh, 70% dari pengguna Netflix memilih film berdasarkan rekomendasi algoritma machine learning aplikasi tersebut. Menurut Forbes, pasar machine learning dunia akan mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 40 %. Machine Learning ini akan menjadi salah satu pasar paling menguntungkan di dunia IT.

Lalu apakah Anda sedang mencari laptop yang cocok untuk Machine Learning ? Anda pasti akan menyukai artikel kali ini, karena kami akan membahas model yang direkomendasikan oleh pakar kecerdasan buatan dan Machine Learning yang terkenal di industri ini.

Machine Learning melibatkan otomatisasi sistem komputer untuk mempelajari sejumlah besar data dan membuat keputusan berdasarkan analisis, semua proses tersebut tanpa adanya campur tangan manusia. Proses Machine Learning adalah bagian dari ArtificaI Intelegent, tetapi karena popularitasnya programnya sekarang menjadi Machine Learning identik dengan proses kecerdasan buatan.

Karena Anda akan memerlukan algoritma pembelajaran mesin yang berat untuk mempelajari data dalam jumlah besar, Anda memerlukan mesin yang canggih serta fitur yang beragam.

Spesifikasi Laptop Machine Learning mirip seperti yang terlihat di laptop gaming. Namun faktanya, setiap laptop Machine Learning dalam rekomendasi kami ini juga berfungsi ganda sebagai laptop yang handal untuk bermain game.

Selanjutnya kita akan bicara Hardware dan Software sebelum memilih Laptop

Untuk kebutuhan pengembangan Machine Learning di sarankan sekali menggunakan personal komputer atau Laptop dengan spesifikasi 64 bit untuk kebutuhan produktif. Dan dianjurkan sekurang-kurangnya menggunakan komputer dengan spesifikasi :

Intel i5 CPU (3.0+ GHz) — 64bit , RAM : 4+ GB DDR4 , Hardisk : 1TB, Ethernet card, Optional : SSD (solid state disk) dan Nvidia GPU Card

Untuk Software OS sendiri bisa dipilih sesuai selera masing masing, bisa pakai Windows, Linux atau Mac. Atau kami sarankan menggunakan OS berbasis Linux seperti Ubuntu. Selain lebih ringan juga Opensource.

Rekomendasi Laptop Programming Machine Learning:

1. Asus ROG Strix SCAR G732LXS

 Laptop ini memiliki tampilan 300Hz-nya yang super cepat. Meskipun sebenarnya tampilan 144Hz saja sudah cukup untuk pengolahan data, namun ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi laptop seharga 70 jutaan ini.

Laptop Asus biasanya identik dengan gaya, desain elegan dan kualitas pabrikan yang baik. Hal yang sama berlaku untuk ASUS ROG Strix SCAR G732LXS. Untuk laptop seukurannya bodinya termasuk ringkas. Hasilnya laptop ini tidak hanya cocok bagi kegiatan Machine Learning saja, tapi juga bagi para pekerja kreatif dan pengguna profesional yang lain.

[Rekomendasi Laptop untuk Programming Machine Learning]. Asus ROG Strix SCAR G732LXS
[Rekomendasi Laptop untuk Programming Machine Learning]. Asus ROG Strix SCAR G732LXS

Keunggulan lain dari laptop ini adalah daya tahan baterainya juga cukup baik. Dalam uji laboratorium WLAN yang dilakukan oleh Notebookcheck, baterai ASUS ROG Strix SCAR G732LXS dapat digunakan selama kurang lebih 6 jam.

Untuk meningkatkan performa, ASUS ROG Strix SCAR G732LXS dielu-elukan sebagai salah satu laptop tercepat di tahun 2020. Kombinasi prosesor yang kuat, grafik, dan memori yang besar membuat kinerja pemrosesan data menjadi sangat baik. Tentu saja, bahkan untuk konten 3D, performanya bagus untuk pembuat konten. Inilah urutan pertama berdasarkan penulis untuk rekomendasi laptop programming machine learning.

2. Acer Predator Helios PH717

Laptop dengan layar besar dengan refresh rate 144Hz sudah sangat cocok untuk laptop pengolah data. Layarnya juga memberikan kecerahan maksimal, jadi kejernihan di luar ruangan lebih tinggi. Layarnya juga mendukung fungsi G-sync untuk pengalaman rendering bebas stuttering.

Dari segi performa, Acer Predator Helios PH717 ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-10 terbaru yang disebutkan memiliki peningkatan 8% dari processor generasi sebelumnya danan meningkat hingga 11,88% dengan menggunakan Predator Sense.

[Rekomendasi Laptop untuk Programming Machine Learning]. Acer Predator Helios PH717
[Rekomendasi Laptop untuk Programming Machine Learning]. Acer Predator Helios PH717

Fungsi Hyperdrift pada keyboard laptop memungkinkan pengguna untuk dengan mudah meningkatkan kinerja dan aliran udara. Seperti yang dikatakan Acer, dengan menggunakan kipas Aeroblade 3D generasi keempat, aliran udara telah meningkat lebih dari 45% - kinerja notebook ini bisa lebih stabil dan umurnya lebih lama.

Secara desain, Acer Predator Helios PH717 ini cocok bagi para pekerja profesional maupun rumahan. Namun, karena bodinya yang tidak praktis, laptop ini sangat tidak bersahabat dengan pembuat konten, walaupun menjadi salah satu rekomendasi laptop programming machine learning.

3. MSI GS66 Stealth 10SGS-251ID

MSI GS66 Stealth 10SGS-251ID adalah rekomendasi laptop programming machine learning lain dengan portabilitas yang sangat baik, tebal kurang dari 2 cm dan berat sekitar 2,1 kg. Dengan prosesor dan grafis yang bertenaga, laptop ini tidak hanya memiliki performa gaming yang hebat, tapi juga handal untuk menunjang produktivitas hingga Machine Learning.

Salah satu fitur andalan MSI GS66 Stealth 10SGS-251ID adalah bilah kipas Cooler Boost Trinity + terbaru dan eksklusif setipis 0.1mm. Ini membantu memaksimalkan aliran udara, sehingga membuka potensi penuh laptop ini. Aliran udara yang baik juga membantu mempertahankan kinerja jangka panjang.

[Rekomendasi Laptop Programming Machine Learning]. MSI GS66 Stealth 10SGS-251ID

MSI GS66 Stealth 10SGS-251ID juga memiliki tampilan cepat 300Hz, yang dapat mencapai pengalaman bermain game yang cepat, mulus, dan mulus. Tepi layarnya juga sangat tipis sehingga terlihat elegan dan stylish. MSI juga menyebutkan bahwa untuk gambar yang terlihat nyata di layar, kekuatan warna layar mendekati 100% sRGB.

Dari segi desain, laptop ini dibuat agar bisa digunakan di berbagai karakter penggunanya. Hal tersebut terlihat pada casing metal berwarna hitam dan kokoh dengan permukaan matte, sehingga ideal untuk penggunaan sehari-hari.

4. MSI GT75-9SG Titan

Bagi yang ingin lebih puas merasakan pengolahan data dan Machine Learning secara cepat tanpa lag, MSI GT75-9SG Titan i9-9980HK bisa menjadi rekomendasi laptop programming machine learning yang tepat.

Karena komputer notebook ini menampilkan layar IPS UHD 17,3 inci yang jernih dan cerah, serta memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam bermain dan meningkatkan efisiensi kerja.

Selain layarnya yang besar, laptop ini juga dibekali dengan kapasitas RAM yang lebih besar. 90 juta model memiliki RAM 64 GB dan masih dapat ditingkatkan menjadi 128 GB.

Menggabungkan kinerja yang kuat dari prosesor Core i9 dan kartu grafis Nvidia RTX, laptop ini dapat menangani tugas yang sulit dengan baik.

[Rekomendasi Laptop Programming Machine Learning]. MSI GT75-9SG Titan

Kemampuan lain yang diunggulkan dari laptop ini adalah keyboard mekanis yang hebat dan nyaman. Dengan pengaturan yang sangat bagus, keyboardnya dinilai mampu meningkatkan kemampuan mengetik pengguna karena tombol-tombolnya tidak hanya nyaman, tapi juga elastis, kuat dan cepat.

Dibalik bodinya yang tebal dan berat ada banyak fitur-fitur unggulan untuk pengalaman Machine Learning yang mengesankan. Bebarapa diantaranya adalah empat speaker yang diposisikan di sudut  depan laptop. Subwoofer yang dipasang di bagian bawah speaker tersebut mampu mengeluarkan gelombang audio yang kaya, jernih, dan keras, membuatnya salah satu yang paling unggul di kelasnya yang tidak akan membuat Anda bosan dalam mengolah data.

Beberapa fitur unggulan lain yang ditawarkan MSI GT75-9SG Titan i9-9980HK adalah sepasang kipas ganda dengan belasan heat pipe yang efektif mengurangi panas.

Kesimpulan

Artikel Rekomendasi Laptop Programming Machine Learning ini memberikan gambaran laptop yang super power untuk melakukan proses machine learning. Namun, jika di lihat dari harga nya yang begitu mahal membuat kita jadi mengurungkan niat untuk membelinya. Terlebih jika Anda adalah seorang pelajar.

Anda tidak perlu khawatir, karena ada solusi lain yang dapat menggantikan laptop tersebut untuk prosese training data pada pembuatan model machine learning. Anda dapat membaca artikel di bawah ini untuk memanfaatkan google cloud untuk proses training dengan gratis (berkekuatan VGA NVidia Tesla K80):
Memanfaatkan NVidia Tesla K80 dari Google untuk training data machine learning
Setup Laptop/Komputer untuk environment machine learning

Video Tutorial:
Auftechnique Youtube Channel

Muhammad Zacky Asy'ari
Saya seorang Engineer dan Tech Entrepreneur. Memiliki ketertarikan dalam bidang Internet of Things, data acquisition, data analytics dan visualization, machine learning, software testing, serta web design dan development.
Silahkan telusuri blog ini dengan senang hati :).

Terbaru

Copyright since @ 2020
error: Konten ini di proteksi. Anda dapat menyalin ulang melalui ketik manual. Terima Kasih
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram